Breaking News

Safari Ramadhan di Desa Bahar Mulya Sekda Muaro Jambi Ajak Masyarakat Bangun Rasa Kebersamaan

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, buka puasa sekaligus salat tarawih bersama di Masjid As-Syakirin Desa Bahar Mulya, Kecamatan Bahar Utara, Senin (18/03/24).

Safari Ramadhan tahun ini, Imam sholat Isya berjamaah sudah dijadwalkan dari pejabat Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi atau pegawai Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan Safari Ramadhan malam yang ke empat ini, yang bertindak sebagai imam sholat Isya berjamaah di Masjid As Syakirin Desa Bahar Mulya yaitu H. Amri Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Muaro Jambi dan nanti di tempat Safari Ramadhan berikutnya bergantian Imam yang sudah di tunjuk.

Momen Bulan Suci Ramadan 1445 H/ 2024 M dimanfaatkan Pemkab Muaro Jambi untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dengan menggelar Safari Ramadan.

Lebih Lanjut Sekda mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat Desa Bahar Mulya. Dan hari ini kata Sekda, adalah Safari Ramadhan yang ke empat. "Sebelumnya kami Safari Ramadhan di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kecamatan Sungai Bahar, Kecamatan Kumpeh Ulu, dan kini di Kecamatan Bahar Utara", jelasnya.

Katanya, Safari Ramadan ini merupakan silaturahmi antara Pemkab dan ulama, masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan.

“Tujuan dari Safari Ramadan ini adalah membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya. 

Safari Ramadan ini tahun ini, bertemakan 'Jaga Kebersihan Hati Tingkatkan Jiwa Peduli'. “Saya juga berharap kegiatan Safari ramadhan ini menjadi media musyawarah, saran dan pendapat antara Pemerintah Daerah dengan tokoh masyarakat,” harapnya.

Pada momen tersebut Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyerahkan bantuan untuk Masjid As-Syakirin dari CSR Bank Jambi Cabang Muaro Jambi berupa uang seniilai Rp 5 juta dan Bantuan dari Baznas Kabupaten  Muaro Jambi sebesar Rp 5 juta. "total yang kita bantu sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus Masjid As Syakirin Joni Herpanadi," ujar Sekda Budhi Hartono.

Usai acara disambut dengan berfoto bersama dengan masyarakat dan seluruh Forkopimda, kepala OPD, para Kepala Desa Se-kecamatan Bahar Utara, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (Jun) 



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com