Breaking News

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

 

Sambutan Sekda Muaro Jambi Buhdi Hartono dalam Acara Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi hari ini mulai melaksanakan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten. Acara digelar di Lantai II Hotel Shang Ratu Kota Jambi. Hadir dalam kesempatan ini Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, Kajari Muaro Jambi Kamin, Forkofimda dan tamu undangan lainnya. 

Ketua KPU Muaro Jambi Al-Muttaqin menyampaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Muaro Jambi, ditargetkan akan rampung dalam waktu 2 hari. 

"Kita gelar selama 2 hari, dimulai hari ini, Jum'at sampai Hari Minggu 3 Maret 2024 mendatang," 

Dikatakannya, Pleno Perhitungan Suara Tingkat ini, diikuti oleh PPK 11 kecamatan dalam wilayah Muaro Jambi, Para Saksi Partai, Bawaslu Muaro Jambi, dan undangan lainnya. 

"Untuk hari ini kita mulai dengan 4 kecamatan, yakni, Bahar Selatan, Taman Rajo, Marosebo dan Kecamatan Kumpeh," ujarnya. 

Sementara itu katanya, 7 kecamatan lainnya, yakni kecamatan Sungai Gelam, Bahar Utara, Sungai Bahar, Mestong, Jaluko, Kumpeh Ulu dan Sekernan akan dimulai akan dimulai pada Sabtu 02 Maret 2024.

"Untuk saksi masing masing partai 2 orang, dan yang bisa mengikuti pleno 1 orang," ujarnya.

Pleno rekapitulasi yang digelar di salah satu Hotel Kawasan Broni Kota jambi ini, diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu Muaro Jambi dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

"Saya berharap, tahapan Pleno Rekapitulasi di tingkat KPu ini dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Muaro Jambi berjalan aman damai dan lancar hingga sampai ke tahap rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten. 

"Terimakasih kepada KPU yang telah melaksanakan Pemilu di Muaro Jambi berjalan aman damai dan lancar," ujarnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com