Breaking News

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Firdaus Buka O2SN Tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Senin Siswa Nasional (FLS2N) serta Pekan Kreatif Prestasi Siswa (PKPS) Tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota Gugus Senaung. 

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sepakbola Basako Kampung (Baskam) RT 08 Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, dan diikuti oleh Gugus Senaung, Gugus Mendalo, Gugus Muhajirin, Gugus Pijoan dan Gugus Sembubuk

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus mengatakan kewajiban Pemerintah adalah membangun wilayah di otoritasnya, dan membangun tidak hanya di bidang pembangunan fisik saja, akan tetapi juga melaksanakan pembangunan mental dan karekteristik peserta didik.

Diantara wujud dalam menyiapkan mental dan karakteristik di bidang pendidikan seperti kegiatan pelaksanaan 02SN, FLS2N dan PKPS.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat memperoleh atlit-atlit yang berprestasi guna mewakili baik di Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi hingga ke Tingkat Nasional," ujarnya. 

Firdaus juga menyebutkan penyelenggaran O2SN, FLS2N dan PKPS Gugus Senaung berlangsung dengan sangat luar biasa. 

Lebih lanjut Kadis Pendidikan Muaro Jambi Firdaus menyampaikan melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk anak anak mengembangkan bakatnya dan berkreativitas dan bisa meraih prestasi baik di bidang olahraga, seni maupun juga bidang keagamaan. 

"Insya Allah apa-apa yang kita cita-citakan untuk terwujudnya pendidikan yang lebih baik tidak hanya fokus di bidang akademis namun juga di bidang akademik bisa kita wujudkan," ujarnya. 

"Teruslah semangat meraih prestasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini di peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 nanti anak-anak siswa-siswi Muaro Jambi di jenjang SMP akan melakukan pagelaran atau pertunjukan Senandung Jolo, dan semoga mendapat rekor MURI," timpalnya lagi. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com