Breaking News

Ibu Ini Tewas Ditabrak Saat Buka Pintu Mobil. Ini Kronologinya !!!.


Gi.com, Tanjabtim - Kasus kecelakaan di jalan lintas Jambi - Muarasabak kembali terjadi. Dan dalam musibah ini, satu orang dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (16/7).

Dari informasi yang diperoleh, musibah ini terjadi di jalan lintas yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Tanjab Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Muarojambi.

Jamal, warga Lambur, Kecamatan Muarasabak Timur mengatakan, korban dalam musibah ini adalah warga lambur.

"Korbannya warga kami di sini, korban sudah dibawa ke RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak, dan saat ini ambulan dari Puskesmas Lambur sudah jemput ke RSUD untuk membawa jenazah ke Lambur tempat keluarganya," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muaro Jambi  saat dihubungi via telepon membenarkan terkait kejadian tersebut. 

"Iya benar. Kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi sekitar Pukul 09.00 WIB di Jalan Lintas Jambi Muara Sabak tepatnya di RT 06 Desa Danau Lamo Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi," kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humasnya AKP Angga Luvianto, Sabtu (16/07/22). 

Dikatakannya, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang kecelakaan tersebut. Usai mendapat laporan, tim Satlantas Polres Muaro Jambi langsung bergegas ke lokasi kejadian. 

"Tim Satlantas langsung ke TKP begitu mendapat informasi dari masyarakat sekitar," kata Kasat Lantas.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, AKPA Angga Luvianto pun memaparkan kronologis hingga kecelakaan maut itu bisa terjadi. Kata dia, kecelakaan bermula saat mobil L300 yang dikendarai oleh BAS, warga Kota Jambi melaju dari arah Muara Sabak menuju Kota Jambi. Setibanya di TKP, yang merupakan jalan rigud beton ada satu unit mobil Xenia yang tengah terparkir. 

"Tiba-tiba penumpang mobil Xenia yang tengah terparkir ini membuka pintu. Karena jarak antara mobil L300 dan Xenia ini sudah begitu dekat sehingga tabrakan tak dapat dihindari," kata terangnya.

Akhirnya penumpang yang hendak keluar tersebut ditabrak oleh mobil L300 dengan nomor polisi B 9400 UCS. Korban yang ditabrak tersebut belakangan diketahui bernama Yufek (49), warga RT 02 Desa Lambur Luar Kecamatan Muara Sabak Tanjab Timur. 

"Korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit," kata Kasat.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian samping kanan mobil Xenia mengalami ringsek dan sopir Xenia bernama Taryono mengalami luka ringan. Selanjutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan segera dievakuasi ke Mapolres Muaro Jambi. 

"Sopir mobil L300 sudah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena sopir tersebut diketahui tidak memiliki SIM," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com