Breaking News

Hadapi Pemilu 2024, KPUD Gelar Kerjasama dengan Kejari Muaro Jambi.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Muaro Jambi tentang kerjasama pendampingan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Dalam kerjasama pendampingan tersebut dihadiri langsung oleh Kajari Muaro Jambi Kamin, SH MH. 

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang utama Ketua KPU Muaro Jambi turut dihadiri juga oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi Suparmin, SH MH dan jajaran aparat penegak hukum dari Kejari Muaro Jambi. 

Kepala Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Kamin, SH MH menyampaikan, tujuan digelarnya kerjasama pendampingan dengan KPUD Muaro Jambi ini adalah dalam rangka memberikan pendampingan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Mulai dari Proses Pendaftaran Parpol, Tahapan Pemilu, Sengketa Pemilu, hingga Penggunaan anggaran, jika dibutuhkan kami siap memberikan pendampingan hukum guna mencegah hal hal yang bertentangan dengan hukum," terangnya.

"Intinya dari kejaksaan sudah membuka pintu untuk konsultasi, dan kita mengharapkan karena kita sudah kerja sama, pihak KPU sendiri adanya keterbukaan. Insyaallah dengan adanya keterbukaan ini, adanya kerjasama yang sinergis, apa yang kita inginkan tercapai dengan baik. Dan dari pihak Kejaksaan Negeri Muaro Jambi melalui Jaksa Pengacara Negara siap untuk mendampingi dari sisi manapun," timpalnya. 

Sementara itu Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatiya usai penandatanganan perjanjian kerjamsa kepada awak media menyebutkan bahwa kerjasama ini terkait dengan agenda Pemilu tahun 2024 mendatang. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Kajari yang telah berkenan menjalin kerjasama dengan pihak KPUD Muaro Jambi.

Lanjutnya, seperti yang telah disampaikan oleh Kajari Muaro Jambi, pendampingan ini tidak hanya sebatas tahapan Pemilu saja, akan tetapi juga berhubungan dengan pengelolaan keuangan.

"Pengelolaan Keuangan ataupun Pengadaan Barang dan Jasa kqn berhubungan dengan pihak ketiga, nah agar penggunaannya tidak melanggar aturan yang berlaku, maka kami tetap akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak Kejaksaan dalam menggunakannya" sebutnya.

"Harapannya, dengan kerjasama ini, kita tidak hanya sukses untuk pelaksanaan dalam bidang teknis pelaksanaan pemilu tapi sukses juga pertanggungjawaban keuangannya," Tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com