Pulang Latihan Kuda Lumping, Pemuda Asal Desa Kedemangan Jadi Korban Begal.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Warga Desa Kedemangan menjadi Korban begal di Jalan Lintas Aur Duri RT 21 Desa Mendalo Darat. 

Korban tersebut diketahui bernama Rivaldo Septian Dwi Rofit warga RT 06 Desa Kedemangan Kecamanat Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolsek Jambi Luar Kota AKP Rodi Hambali melalui Kasi Humas Polres Muaro Jambi AKP Amradi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Polsek Jaluko, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 wib Kamis (01/09/23) Dini hari tadi. 

Korban sebelumnya mengikuti latihan Kuda Lumping di RT 15 Desa Mendalo Darat, saat korban pulang dari latihan, tiba tiba melintas segerombolan orang dengan mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan.

"Kemudian segerombolan orang ini berbalik arah mengejar korban dan menanyakan orang mana, belum sempat jawab, korban langsung dipukul pakal botol dan dibacok pakai Sajam," Sebut AKP Amradi.

Akibatnya kejadian itu, korban mengalami luka bacok dibagian kepala, lengan kanan, dada sebelah kiri hingga akhirnya dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kasi Humas Amradi juga Menjelaskan atas kejadian itu, orang tua korban telah membuat laporan ke Polsek Jaluko dengan Dasar : LP/B 99/IX/2022/SPKT Polsek Jaluko/Polres Ma. Jambi/Polda Jambi.

"Laporan ini, tentu akan ditindaklanjuti. Dan untuk sementara ini, Anggota Polsek sudah berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) Unit Motor Honda Beat warna hitam merah Nomor Polisi BH 2555 YW di duga milik pelaku. Mudah mudahan pelaku bisa secepatnya kami tangkap," ungkapnya.

Sementara itu Paman Korban Zainudin mengatakan, korban diserang lebih dari 20 orang. Ada yang menggunakan Botol dan ada juga yang menggunakan senjata tajam diduga jenis eggrek. 

"Keponakan sayo ini latihan rame lah dengan kawannyo. Dio bonceng Duo. Pas balek itu, Ban motor dio ni bocor, jadi kawannyo sudah duluan. Pas di lokasi kejadian itu, datanglah segerombolan begal ni dari arah berlawanan. Nengok orang ni cuma beduo langsung mutar pulak ngejar orang duo ni. Langsung nanyo kamu budak mano, belum sempat jawab, ado yang mukul pakai botol ado pake cerurit," sebut Zainudin.

Pasca kejadian itu, segerombolan geng motor tersebut sempat dikejar oleh massa, salah satu pelaku sempat terjatuh, namun berhasil kabur.

"Pas dikejar massa tu, ado yang jatuh. Tapi masih biso lari, cuma kendaraan nya tertinggal. Itulah yang diamankan massa. Kini sudah diamankan di Mapolsek Jaluko," tandasnya. (Jun)