Breaking News

Dinas PUPR Terjunkan Dua Unit Alat Berat Bersihkan Puing Jembatan Ambruk di Desa Mekar Sari Makmur


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Guna mengatasi permasalahan jembatan yang ambruk diterjang banjir, Pj Bupati menginstruksikan Dinas PU PR Kabupaten Muaro Jambi sesegera mencari Solusi. 

Tak butuh waktu lama, bermodalkan koordinasi yang intens dengan pihak BWS VI, Dinas PUPR mendapat dukungan 1 unit Exavator. 

Tak mau ketinggalan Dinas PUPR Muaro jambi juga menurunkan 1 unit alat berat. 

Total dilapangan saat ini sudah ada 2 unit alat berat yang diturunkan untuk membersihkan puing puing jembatan yang ambruk tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi ketika dikonfirmasi menyebut jika alat yang berada di lokasi sudah diturunkan sejak tadi malam dan mulai melakukan pekerjaan.

Mereka mulai melakukan pembersihan puing-puing beton jembatan yang ambruk itu kemudian akan membuat jembatan secara darurat menggunakan Batang kelapa dengan lantai papan  dan alat-alat lainnya.

Kata Yultasmi, pembuatan jembatan darurat tersebut didukung penuh oleh masyarakat setempat, bahkan mereka rela memberikan kayu atau material secara sukarela.

"Ini jembatan sementara. Yang penting bisa dilalui terlebih dahulu," kata Yultasmi. Jumat (9/9).

Menurut dia, jembatan tersebut nantinya akan dibangun secara permanen, namun bukan di tahun ini. 

"Ini akan diprioritaskan sebagai usulan  kegiatan di tahun 2023 mendatang. Sebab jika dibangun tahun ini, pihaknya tidak memiliki anggaran khusus.

"Kita usulkan, Insya Allah 2023 kita bangun secara permanen," ungkapnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com