Breaking News

Hooreeee !!!. Pemkab Muaro Jambi Gelontorkan Rp 1,5 Untuk Masyarakat Imbas Naiknya Harga BBM . Ini Kriterianya !!!.


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas dari naiknya harga BBM, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bakal menggelontorkan dana tunai kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Rosa Chandra Budy ketika dikonfirmasi menyebut, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, maka pemerintah daerah mengalokasikan Rp 1,5 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM.

Katanya, uang itu nanti akan disalurkan kepada 5.000 kepala keluarga (KK) yang tersebar di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. "Kita berikan Rp 150 ribu perbulan untuk satu KK," kata Budy, Senin (26/9).

Besaran tersebut sama dengan besaran bantuan dari pemerintah pusat, namun mereka terima empat bulan dengan dua kali pencairan. "Bedanya kita hanya dua bulan. Nanti cairnya sekaligus Rp 300 ribu," katanya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang namanya terdata untuk menerima, masyarakat bisa langsung mendatangi kantor pos.

Lantas siapa saja yang menerima bantuan itu ? Budy menyebut jika yang menerima bantuan itu nantinya adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH, BPNT, dan BLT dana Desa. "Yang mendata siapa saja yang menerima itu dari desa, bukan kita," sebutnya.

Uang tersebut nantinya bakal dicairkan pada Oktober mendatang. "Ditargetkan Oktober cair," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com