Breaking News

Jalan Milik Pertamina di Jaluko Mulai Dilakukan Penanganan Hari Ini

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi- Pihak pertamina hari ini (27/9) mulai melakukan penanganan terhadap jalan yang berlokasi di sebrang Universitas Jambi, tepatnya di Desa Mendalo Indah, Kecamatam Jaluko, Muaro Jambi yang saat ini dalam kondisi memperhatinkan. 

Jalan milik Pertamina yang sudah lama hancur ini membuat warga setempat serta anak sekolah sangat merasa kesulitan. Terlebih lagi kawasan tersebut sudah cukup banyak penduduk.

Hal ini disampaikan oleh Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi. Dia menyebutkan, setelah melakukan koordinasi intens atas perintah Pj Bupati Muaro Jambi, akhirnya jalan tersebut sudah sepakat dan mulai ditangani oleh pihak Pertamina.

"Besok (hari ini, red) mulai ditangani. Nanti alat berat langsung digeser ke sana untuk penanganannya," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dalam penanganannya, kata Yultasmi, pihak pertamina mengharapkan bantuan dari para pengusaha yang beraktivitas disana dan juga bantuan dari Pemda. Karena di sana, ada 3 aktivitas tambang pasir.

"Mereka mengharap ada bantuan dari pengusaha tambang pasir di sana dan Pemda berupa bantuan material. Karena memang sejauh ini jalan tersebut digunakan juga oleh para pengusaha tambang pasir" bebernya.

Dia menyebutkan, bahwa memang sejauh ini Pemda sering mendapatkan keluhan dari warga terkait kondisi jalan disana. Karena saat ini banyak aktivitas masyarakat terganggu, baik bagi anak sekolah maupun jika ada masyarakat yang meninggal lalu akan diantarkan ke pemakaman umum di sana.

"Yang akan ditangani itu panjangnya sekitar 600 Meter. Nantinya bagaimana kondisinya layak dilewati anak sekolah lalu kalau ada acara pemakaman tidak terhambat," jelasnya.

Yultasmi menegaskan, selagi jalan tersebut masih aset Pertamina maka Pemda dalam hal ini belum bisa melakukan penanganan. Hanya saja, sejauh ini pihaknya hanya berusaha untuk berkoordinasi untuk penanganannya.

"Itu aset Pertamina. Kalau dipisahkan ke kita, tentu akan kita tangani. Kita diinformasikan bahwa tahun depan akan ada kegiatan Pertamina disana," tukasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com