Breaking News

Kadis Pendidikan Muaro Jambi Wajibkan Pelajaran Ekstra kurikuler.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi mewajibkan para guru untuk melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah masing masing.

Hal tersebut dilakukan guna membentuk pribadi siswa yang positif diantaranya beriman, bertakwa, berakhlak mulia, patriotik dan disiplin.

"Banyak kegiatan ekstra kurikuler yang bisa diterapkan, salah satunya Pramuka. Gerakan Pramuka itu, dapat membentuk pribadi yang positif. Di antaranya, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, dan disiplin," sebut Firdaus Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.

Lanjutnya, pentingnya para guru memperbanyak kegiatan ekstra kurikuler karna saat ini banyak kejadian perkelahian antar siswa. "Karnanya belajar di luar ruangan atau Outing Class sangat penting," sebutnya. 

Sebelumnya viral di media sosial terkait aksi perkelahian antar diswa. Informasi yang didapat video viral perkelahian antar siswa tersebut terjadi di wilayah hukum Muaro Jambi. 

Dari video yang beredar tersebut, nampak seorang siswa yang mengenakan pakaian seragam olahraga mencekik leher temannya yang berbaju putih. 

Tak hanya itu, temannya yang berbaju putih yang sudah terbaring itu juga ditindih perutnya dengan cara dinaiki oleh pelaku. 

Informasi yang didapat perkelahian antar siswa tersebut rupanya melibatkan sesama Siswa SMPN 24 Muaro Jambi lokasinya di Desa Bakti Mulya Kecamatan Sungai Bahar Muaro Jambi. 

Kapolres Muaro Jambi melalui Kasi Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Ya benar ada perkelahian antar siswa kemarin di Sungai Bahar," Sebut AKP Amradi. 

Lanjutnya, kejadian itu bermula pada hari Selasa 13 September 2022 kemarin sekitar pukul 10.15 wib, ketika sedang jam istirahat siswa MTP bermain di kantin depan sekolah, kemudian datang siswa MM mengganggu MTP, kemudian setelah ditegur oleh MTP siswa MM meludahi siswa MTP sehingga terjadilah perkelahian.

"Pada saat terjadinya perkelahian, ada siswa lain yang memvidiokan sehingga viral di group Sungai Bahar," Sebutnya.

Kata Amradi, setelah mengetahui perkelahian dan video nya telah viral itu, Polsek Sungai Bahar melalui Anggota BKTM Bripka Muhadi bersama Kepala Sekolah SMPN 24 Muaro Jambi melaksanakan penyelesaian perkara perkelahian sesama siswa SMP 24 Muaro Jambi antara MTP siswa Kelas IX B dengan MM kelas VII B.

"Kemudian kedua orang tua siswa atas kejadian tersebut bersepakat berdamai secara kekeluargaan yang dilaksanakan di ruang Kantor Guru SMP 24 Muaro Jambi disaksikan oleh Kades Bakti Mulya Mahmukromi, Ibu Kepala Sekolah Sri Suratmi, BKTM Bripka Muhadi dan Guru guru Wali Kelas," jelasnya.

"Dari pertemuan itu, hasil yang didapat yaitu terjalinnya komunikasi yang baik dan silahturahmi antara kedua belah pihak yang mana kedua belah pihak masih tinggal satu desa," Tukasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com