Breaking News

Kadis Pendidikan Tutup Kegiatan PKPS, Kecamatan Sungai Gelam Juara Umum.


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus S. Ag, MM, resmi menutup kegiatan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) tahun 2022.


Dalam kegiatan penutupan tersebut dibarengi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SD Se Kabupaten Muaro Jambi.

Dari 11 kecamatan yang ikut andil, Kecamatan Sungai Gelam keluar sebagai Juara Umum.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi Firdaus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. 

Mulai dari Kepala Bidang Pembinaan SD, para kepala sekolah serta seluruh panitia yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran demi suksesnya PKPS tahun 2022 ini.

"Semoga di tahun yang akan datang lebih meriah dari ini, dan tentunya bisa menghasilkan atau meningkatkan kreativitas anak didik kita," kata Firdaus.  

Pria kelahiran Tanjungjabung Timur itu juga meminta kepada Kabid Pembinaan SD untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan tahun ini dan berharap kegiatan PKPS pada tahun 2023 nanti bisa lebih meriah. 

Kepada kepala sekolah maupun guru yang mempunyai kritik, saran serta masukan yang sifatnya perbaikan atau penyempurnaan pelaksanaan kegiatan ini, silakan sampaikan ke bidang yang bersangkutan. 

"Kebetulan saat ini sedang dalam menyusun program kegiatan untuk tahun 2023, serta nanti saya minta hasil koreksi dan hasil evaluasinya," kata Firdaus. 

Firdaus juga turut mengucapakan selamat kepada para pemenang lomba. "Selamat kepada anak-anakku yang menjadi pemenang, jangan berpuas diri, terus berlatih dan belajar mudah-mudahan di tahun berikutnya tetap bisa mempertahankan juaranya," kata Firdaus. 

Teruntuk anak-anak yang belum beruntung tahun ini, Firdaus menitipkan pesan kepada para kepala sekolah agar tetap memberikan semangat. 

"Tolong bapak ibu kepala sekolah, sampaikan kepada mereka untuk tetap semangat berlatih dan belajar, mudah-mudahan di tahun berikutnya ada kesempatan meraih juara," harapnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com