Breaking News

Kapolsek Duga Ada Kerjasama Antara Pemilik Mobil dan Karyawan APMS yang Terbakar di Sungai Gelam Untuk Timbun BBM.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Sebuah kendaraan roda empat merek Suzuki Katana dengan Nomor Polisi BH 1571 BL terbakar di Agen Premium dan solar (APMS) RT 26 Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra saat dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa tersebut. "Ya ada mobil Jeep terbakar sekitar pukul 11.30 wib tadi di Pengisian Bahar Bakar Minyak di Sungai Gelam," Sebutnya.

Kapolsek Sungai Gelam menjelaskan kejadian tersebut bermula saat Hermanto Alias Nomeng mengisi BBM Jenis Pertalite di AMPS Sungai Gelam tanpa mematikan mesin kendaraannya.

Saat sedang proses pengisian BBM jenis Pertalite ke kendaraan tersebut, timbul percikan api yang diduga berasal dari Mesin. 

Setelah timbul percikan api, kendaraan Mobil Suzuki Katana tersebut langsung terbakar dan sempat didorong ke pinggir agar tidak menjalar ke mesin Pompa BBM di APMS. 

"Saat mengisi BBM, sopir ini lupa mematikan mesin mobilnya, tiba tiba ada percikan api dari bagian mesin. Akibatnya mobil tersebut ludes terbakar. Beruntung sempat didorong ke pinggir sehingga tidak menjalar ke mesin Pompa pengisian BBM," Sebut Kapolsek Ipda Yohanes Candra. 

Sekira pukul 12.30 Wib, kendaraan mobil Suzuki Katana Nopol BJ 1517 BL telah dapat dipadamkan. 

Akibat kejadian ini, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Sementara pemilik AMPS mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra juga mengungkapkan didalam mobil katana tersebut ditemukan tangki Mobil truk dengan kapasitas sekitar 70 liter.

Dengan adanya fakta tersebut diatas, Kapolsek menduga tidak menutup kemungkinan pemilik kendaraan mobil Suzuki Katana Nopol BH 1517 BL akan menimbun BBM jenis Pertalite karena didalam kendaraan terdapat 1 (satu) tangki Truk dengan kapasitas 70 Liter. 

"Saya juga menduga dengan adanya fakta tersebut diatas, tidak menutup kemungkinan adanya kerjasama antara pengelola/karyawan APMS dengan pemilik kendaraan. Dan ini akan kami dalami," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com