Breaking News

Malam Ini Dinas PUPR Terjunkan Alat Berat di Lokasi Jembatan yang Putus.

 

Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Tak sampai 12 jam, Dinas PUPR Muaro Jambi langsung melaksanakan perintah Pj Bupati Muaro Jambi yang menginginkan agar alat berat segera diturunkan ke lokasi jembatan yang putus akibat diterjang derasnya arus air sungai yang meluap akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu 7 September 2022 lalu di Desa Mekar Sari Makmur Sungai Bahar.

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan, alat berat yang diturunkan malam ini adalah exavator PC 200.

"Tadi saya langsung berkoordinasi dengan pihak BWS VI. Alhamdulillah malam ini alat berat tersebut sudah berada di lokasi dan langsung bekerja melakukan tahapan pembersihan jembatan sebagai akses penghubung yang sebelumnya terputus," Sebut Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada instansi terkait untuk cepat tanggap menangani jembatan yang roboh diterjang banjir di Desa Mekar Sari Makmur Kecamatan Sungai Bahar.

Kata Bachyuni, dirinya sudah memerintahkan Sekda dan Kadis PUPR untuk menurunkan alat berat guna melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Besok paling lambat alat berat sudah sampai ke lokasi," kata Bachyuni. Kamis (8/9) sore.

Menurut Bachyuni, jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara Jambi dan Sungai Bahar.

"Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com