Breaking News

Wooowww Kreeeen !!!! Nikuba Hidrogen Bisa Jadi Alternatif Pengganti BBM, Begini Cara Kerjanya

 

Gerbanginformasi.com, Jakarta - Banyak masyarakat resah ketika harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik. Bahkan kenaikan langsung melonjak tinggi.

Berbagai upayapun dilakukan agar bisa menghemat uang di kantong. Mulai dari menggunakan transportasi umum hingga beralih menggunakan kendaraan roda dua bagi yang sebelumnya menggunakan motor.

Salah satu yang bisa jadi alternatif adalah memasang nikuba hidrogen. Nikuba Hidrogen adalah alat generator yang diklaim mampu menghemat BBM, penggunaannya pun cukup aman. 

Sehingga Anda bisa lebih berhemat dalam mengeluarkan kocek bulanan. Apalagi kenaikan BBM sudah barang tentu akan diikuti naiknya harga kebutuhan sehari hari lainnya.

Hidrogen itu nantinya bisa menjadi bahan bakar yang dipakai khusus kendaraan roda dua, roda tiga, dan juga mobil.

CEO Nikuba Hidrogen, Iwan Piliang membenarkan adanya "kecanggihan" dari alat generator Niku Banyu tersebut.

Gas hidrogen yang dihasilkan dari air biasa disebut bisa membuat motor berlari kencang dan dengan jarak jauh.

Bahkan diklaim satu tetes bahan bakar Nikuba bisa membuat motor berjalan sejauh 45-50 Km.

Tentu saja hal tersebut akan membuat para pengguna Nikuba menjadi memiliki keuntungan yang lebih jika menggunakan bahan bakar tersebut ke kendaraannya.

"Akurat, tapi kan nanti konteksnya (tidak) ditaruh setetes (saja), enggak begitu," ucap Iwan Piliang, saat diwawancarai secara ekslusif oleh Tim Disway.id pada Selasa 10 Mei 2022.

"Kan dia nanti ada tabungnya, ya kan, nah akumulasi dari dalam tabung itu satu tetes ya segitu," sambungnya.

Iwan mencegah orang-orang untuk tidak salah arti dalam maksud konteks "satu tetes".

Maka dari itu ia mencoba memberikan penjelasan lebih lanjut perihal hal itu agar tidak terjadi salah pemahaman.

"Sebab kan kadang-kadang kan ornag salah mengartikan, setetes ke dalam tabungnya aja enggak ngerti kalau cuma satu tetes. Tapi penyusutan per tetesnya digapai 45-50 Km, itu betul," tuturnya.

Menurutnya, tabung yang ada di dalam motor tetap harus terisi dengan penuh.

Bukan berarti dengan satu tetes saja motor akan bisa langsung berjalan dengan jauh.

Kemudian, banyak yang berharap saat Nikuba sudah diproduksi massal bentuknya akan semakin praktis dan tak menganggu tampilan motor.

Kemudian, bisa dipastikan jika Nikuba memang akan diproduksi secara praktis dan dipastikan tidak akan ganggu tampilan motor penggunaannya.

Diakui memang potret nikuba yang beredar masih belum menggunakan casing atau penutup.

Namun cara pemasangannya jika sudah diproduksi maka alat konverter tersebut akan ditempatkan di bawah jok sehingga akan tetap terjamin kepraktisannya.

"Tips Kalau yg di Kodam lll dipasang memang msh telanjang, diminta Pangdam demikian. Sejatinya ada casingnya. Utk motor matic ditarok dibawah jok tak kelihatan," tulis Twitter @NikubaHidrogen, pada 14 Mei 2022.

Di sisi lain, ada juga seorang netizen di Twitter yang bertanya, apakah nikuba akan menghasilkan asap dari knalpot seperti BBM.

Ternyata motor yang pakai Nikuba Hidrogen diklaim sama sekali tidak akan mengeluarkan asap apapun terlebih yang mengganggu karena 100 persen menggunakan energi ramah lingkungan.

"Tak ada asap Kakak," cuit akun Twitter @NikubaHidrogen, Kamis 12 Mei 2022.

Kemudian dijelaskan lagi bahwa ada rencana nantinya buangan oksigen dari dalam knalpot akan diisi dengan wewangian khusus. (Aulia Nur Arhamni/disway.id)

 

Artikel ini juga tayang di disway.id

Dengan judul wow begini cara kerja nikuba hidrogen alat pemecah kebuntuan saat harga bbm melonjak

Sumber: disway.id 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com