Breaking News

65 Sekolah di Muaro Jambi Bekerjasama dengan Tanoto Foundation.


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Sebanyak 65 sekolah di Kabupaten Muaro Jambi ternyata diam diam telah bekerjasama dengan Tanoto Foundation. Hal ini diketahui saat Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi mendampingi kunjungan CEO Fondation Satrijo Tanurdjojo di SDN 067/IX Desa Tunas Mudo Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

"Ada 65 sekolah di Muaro Jambi mulai dari SD hingga SMP telah Bekerjasama dengan pihak Tanoto Fondation," sebut Firdaus, S.Ag MM Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi.

Firdaus menyebut jika dirinya sangat bersyukur atas kerjasamanya yang terjalin dengan baik dengan Tanoto foundation.

"Kita bersyukur Kabupaten Muaro Jambi salah satu kabupaten yang mendapat proyek dari Tanoto foundation, dalam hal penetapan proses pembelajaran kompetensi guru-guru kita," kata Firdaus.

Dalam hal ini, dirinya berharap dari 65 satuan pendidikan yang terdiri dari 40 Sekolah Dasar (SD) dan 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tergabung dengan Tanoto foundation bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan di Muaro Jambi.

"Mudah-mudahan bisa membiasakan dan menularkan ke sekolah-sekolah yang lain. Dan harapannya Pendidikan di Muaro Jambi lebih maju lagi," imbuhnya.

Sementara itu CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanurdjojo mengatakan, kunjungan mereka ke sekolah binaan itu untuk mengetahui bagaimana kemajuan dari sekolah setelah ada intervensi dari Tanoto foundation.

"Kita menerapkan program yang kita sebut program mikir yaitu mengalami kemudian berinteraksi dan berkomunikasi. Itu cara untuk mendidik anak-anak guru dan juga manajemen berbasis sekolah kepada Kepala Sekolah," kata Satrijo Tanurdjojo.

"Saya sangat senang hari ini. Saya melihat sendiri, jadi murid tadi untuk bagaimana guru mengajar ternyata memang sudah diterapkan dengan baik. Guru-guru dengan kepala sekolah sangat baik kemajuannya dan anak-anak sendiri kelihatan sangat ceria dan juga waktu belajar sangat aktif. Jadi itulah yang kita inginkan," sambungnya.

Selain mengunjungi sekolah-sekolah, tim dari Tanoto foundation yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro juga melakukan kunjungan dengan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Katanya, di Indonesia ada 25 kabupaten kota yang bermitra dengan Tanoto Foundation. Diantaranya ada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa serta di Pulau Kalimantan. 

"Ke 25 Kabupaten Mitra itu, kita harapkan supaya ada kemajuan yang berarti di bidang pendidikan ini," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com