Breaking News

Bawaslu Muaro Jambi Gelar Sosialisasi Peraturan Tentang Pemilu 2024



Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi- Bawaslu Kabupaten Muarojambi menggelar kegiatan sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan kepada para tokoh-tokoh masyarakat Muaro Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan di V Hotel Kota Jambi, Selasa (11/10/2022) siang.

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Muaro Jambi, Muhammad Yusuf dengan didampingi oleh Anggota Bawaslu Muaro Jambi Yasril, dan Koordinator Sekretariat (Koorsek) Bawaslu Muaro Jambi, Febriardi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasstia,  Kesbangpol Muaro Jambi Kemas Ismail Azim, Forum Kades, BPD se-Kabupaten Muaro Jambi, awak media dan tamu undangan lainnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Muaro Jambi, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan dan meneruskan produk hukum tentang Pemilu dan pemilihan kepada masyarakat, sehingga nantinya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu atau pemilihan.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini kepada para tokoh masyarakat agar dapat diteruskan kepada masyarakat luas sehingga mampu mencegah potensi-potensi pelanggaran dan kecurangan pada saat pelaksanaan Pemilu dan pemilihan tahun 2024 mendatang,” kata M. Yusuf, Selasa (11/10/2022).

Dirinya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini masyarakat nantinya ikut membantu dan dapat memainkan peran sebagai pengawas partisipatif guna untuk memastikan proses Pemilu berjalan dengan baik.

“Memastikan Pemilu berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil tentu tidak hanya ada di pundak penyelenggara Pemilu saja, namun perlu juga peran serta semua pihak," tandasnya. (*)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com