Breaking News

Dapat Bantuan CTPS, SMPN 6 Muaro Jambi Bakal Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowidodo.


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMPN 6) Muaro Jambi mendapat bantuan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dari Kementerian PUPR Bidang Cipta karya. 

Kepala Sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di lingkungan sekolah agar berjalam dengan baik, aman dan lancar, di tengah masa pandemi corona virus disease (Covid-19).

"SMPN 6 Muaro Jambi patut bersyukur, karna satu satunya sekolah di muaro jambi yang mendapat bantuan CTPS dari Kementerian PUPR Bidang Cipta Karya," sebut Bustoni. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, program sanitasi ini merupakan wujud tindaklanjut dari surat keputusan bersama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri yang memberikan panduan dalam penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi corona virus disease (Covid-19).

“Kami dari SMPN 6 Muarojambi mengucapakan terimakasih terutama kepada pihak PUPR perwakilan wilayah jambi, yang sudah memenuhi kebutuhan siswa-siswi kami yang mana sebelum masuk ke ruang kelas harus mencuci tangan mereka terlebih dahulu dengan sabun.” Paparnya.

Sementara itu Carly perwakilan dari pihak Kementerian PUPR Wilayah Hambi berharap agar bantuan sarana cuci tangan dengan sabun ini dapat digunakan serta dirawat dengan baik oleh pihak sekolah.

“Bantuan CTPS ini dari PUPR Pusat dan dinaungi oleh OASE kabinet Indonesia maju yang diinisiasi oleh ibu negara Hj.Iriana Jokowidodo dan Ibu Kementerian PUPR “Jelas Carly

Tidak semua kabupaten kota di Provinsi Jambi yang mendapatkan bantuan CTPS ini. Pada tahun ini ada tiga wilayah, yakni Wilayah Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi.

“Untuk kabupaten Muaro Jambi yang mendapatkan bantuan CTPS adalah SMA 8 Muarojambi, SMPN 6 Muaro jambi SDN 66 Sengeti dan TK Pembina Setiris," jelas Carly.

Sambungnya, untuk sekolah tingkat SMA mendapatkan 3 unit Bangunan CTPS, Tingkat SMP juga 3 unit, dan tingkat SD dan TK mendapatkan masing-masing 2 unit pembangunan CTPS.

“Kita berharap pihak sekolah yang mendapatkan bantuan bangunan Sarana CTPS ini dapat bermanfaat serta dapat dijaga dengan baik.” ucapnya.

Staf DPUPR Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini jika tidak berhalangan, Ibu negara Hj Iriana Jokowidodo beserta rombongan akan turun langsung ke Jambi guna mengecek pembangunan sarana sanitasi CTPS yang sudah terealisasi di Provinsi Jambi. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com