Breaking News

Disdikbud Muaro Jambi Anggarkan Puluhan Milyar Bangun Sekolah yang Rusak.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucurkan anggaran puluhan milyar ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan yang butuh rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus, S.Ag., MM saat ditemui awak media mengaku, jika sekolah di Muaro Jambi saat ini kondisinya banyak yang rusak, baik ringan sedang maupun rusak berat.

"Dana tersebut bersumber dari ABPD Kabupaten Jambi dan Bantuan Alokasi Khusus dengan total anggaran sebesar Rp 30 milyar," sebut Firdaus, S.Ag., M.M.

Lanjutnya, dari pemetaan yang telah dilakukan oleh Disdikbud Muaro Jambi, masih terdapat puluhan sekolah yang perlu dilakukan perbaikan. 

Untuk Sekolah Dasar tahun ini yang akan dibangun sebanyak 13 ruang belajar, 2 ruangan guru, 2 ruangan UKS, 2 ruangan laboratorium, 11 pagar sekolah, pengadaan air bersih di 5 sekolah dan toilet di 3 sekolah. 

"Untuk rehab sedang ada 35 ruangan yang tersebar di setiap kecamatan," sebutnya.

Selain kegiatan Konstruksi juga dilakukan pengadaan alat sebanyak 12 paket. 

"Dana tersebut digunaka untuk fasilitas sarana dan prasarana di setiap jenjang pendidikan mulai dari Paud SD dan SMP yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. 

Hingga saat ini serapan anggaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi sudah mencapai 60 persen. (Jun)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com