Breaking News

Gateball Double Putra Muaro Jambi Raih Juara I di Kejurda

  


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Pengurus Gateball Propinsi Jambi, mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) se Propinsi Jambi yang diadakan pada tanggal 15-16 Oktober 2022. Pertandingan ini digelar di lapangan Gateball Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Kejurda Gateball Tahun 2022 ini, diikuti oleh 8 tim dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Hanya 3 daerah yang tidak mengirimkan perwakilan tim untuk bertanding yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci dan Tanjung Jabung Timur.

Ketua Pengurus Gateball Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, SE,. ST,. MM mengatakan kejurda ini merupakan ajang Tahunan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pergatsi Propinsi Jambi. 


Untuk tahun ini penyelenggaraan Kejurda ini sekaligus merupakan ajang seleksi untuk Kejurnas di DIY pada November 2022 mendatang.

Dilanjutkannya, pada Kejurda Tahun ini, Kabupaten Muaro Jambi mengikuti 3 Nomor yang di pertandingkan, yakni Beregu campuran, Tripel dan Double putra.

Pada kejurda kali ini, kontingen Kabupaten Muaro Jambi, walau tidak tampil sebagai juara umum, tetapi berhasil menjadi Juara pertama di Nomor Double Putra dan Juara 3 di Nomor beregu campuran.


"Kedepan, kita harapkan para pemain dapat meningkatkan prestasi ke tingkat nasional," harapnya.

Adapun hasil lengkap Kejurda Gateball Tingkat Propinsi Jambi Tahun 2022 :

Kategori Beregu Campuran :

Juara 1 : Kota Jambi

Juara 2 : Batang Hari

Juara 3 : Muaro Jambi

Kategori Triple :

Juara 1 : Muaro Bungo

Juara 2 : Kota Jambi

Juara 3 : Merangin

Kategori Double Putra :

Juara 1 : Muaro Jambi

Juara 2 : Merangin

Juara 3 : Tebo

Ketua Pengurus Pergatsi Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi akan terus berupaya untuk lebih memperkenalkan olahraga Gateball ini di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Sehingga diharapkan akan muncul bibit baru, yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Muaro Jambi, baik tingkat regional maupun nasional," tandasnya. (*)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com