Breaking News

Realisasi ADD di Muaro Jambi Sudah 82 Persen Lebih.

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) terus melakukan upaya percepatan pencairan.

Kepala PMD Muaro Jambi melalui Kabid Pemerintahan dan Bina Desa Dede Novianto ditemui di ruang kerjanya mengatakan, hingga saat ini realisasi pencairan Anggaran Dana Desa sudah mencapai 87 persen lebih. 

Dikatakannya ADD pada tahun 2022 ini secara keseluruhan berjumlah 122 milyar. Dari angka tersebut hingga hari ini sudah terealsiasi sebesar Rp 99 milyar lebih. 

"Alhamdulillah sudah terealisasi 87 persen lebih," sebutnya.

Terkait dengan yang belum disalurkan adalah dana BLT Tahap IV yang hingga saat ini masih dalam proses di KPPN.

"Mudah mudahan dalam dua hari kedepan sudah berada di Rekening KAS Desa untuk selanjutnya dapat disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Dan bisa dilakukan setiap awal bulannya," sebutnya. 

Untuk penyaluran Dana Desa (DD) Non BLT Tahap I dan II sudah terealsiasi ke 150 Desa yang ada di Muaro Jambi, Sementara untuk tahap III baru 45 Desa. 

Minimnya jumlah desa yang mencairkan Dana Desa (DD) Tahap III ini dikarenakan masih terkendala dengan rendahnya serapan anggaran di Desa desa dan output fisik belum mencapai 75 persen. 

"Untuk DD tahap III ini syaratnya harus anggaran terealisasi 90 persen, kemudian kegiatan fisiknya sudah mencapai 75 persen. Jika itu sudah dilakukan maka boleh mencairkan Dana Desa Tahap III," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com