Sekda Muaro Jambi Geram, Pelayanan Masyarakat Terganggu Akibat Listrik Sering Hidup Mati.



GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -   Sekda Kabupaten Muaro Jambi merasa geram dengan ulah PLN Rayon Seberang Kota Jambi yang sering hidup mati (Byar Pet). Akibatnya pelayanan masyarakat menjadi terganggu.

"Dari kemarin meti terus, kadang sampai 4 Jam. Ini kan mengganggu pelanan kita kepada masyarakat," kesal Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Rabu 16 November 2022.

Diakuinya, kondisi Byar Pet ini sudah terjadi sejak kemarin. Bahkan kemarin ketika jam kerja, listrik hanya hidup beberapa menit saja. 

Padamnya listrik, sangat menyulitkan para pegawai untuk bekerja. Sebab tak semua instansi memiliki mesin genset.

"Kita minta layanan PLN ditingkatkan lagi. Jangan sampai seperti ini. Kasihan masyarakat yang jauh jauh datang dari kampung, sampai ke kantor keperluannya tidak bisa dilayani. Kecewa lah mereka," kata Sekda. 

Lanjutnya, Hari ini, listrik di kawasan Sengeti berkali-kali mati. Matinya listrik ini berimbas kepada Signal handphone. Listrik mati, signal langsung hilang. Begitu juga dengan air PDAM.

"Semuanya membutuhkan listrik, makanya kita minta PLN lebih meningkatkan pelayanan. Jangan sampai kejadian ini terulang lagi," Ucap Sekda kesal.

Hal tersebut juga diakui oleh ratusan ASN lainnya. Ia mengaku, banyak pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan. 

"Kami terpaksa ke rental komputer, sebab di kantor tidak bisa print dan ngidupin komputer," kata Amin salah satu ASN yang ikut kesal akibat ulah PLN Rayon Seberang Kota tersebut. (Jun)