Breaking News

Jalan Suak Kandis Rusak Parah, Pemprov Jambi Bakal Bangun Secara Multiyers.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUAROJAMBI - Ruas Jalan Suak Kandis Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, kondisinya rusak parah, disebabkan banyaknya kendaraan yang over tonase melintasi jalan ini. Meski sudah dilakukan perbaikan, namun kerusakan malah timbul di bagian titik lainnya. Pemerintah Provinsi Jambi berjanji akan menangani persoalan ini secara multiyers hingga tahun 2024 mendatang.

Ade warga Desa Suak Kandis menyebut, kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama, kerusakan ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang bertonase besar melintas. Tak hanya itu, musim penghujan seperti sekarang, mempercepat badan jalan menjadi hancur.

Ada beberapa titik jalan yang rusak parah, tak sedikit kendaraan yang terjebak disana dan mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet.

"Banyak terdapat lobang yang menganga berukuran sangat besar, bahkan ada kendaraan yang rusak ditengah jalan itu sehingga warga tidak bisa melintas. Kerusakan jalan di wilayah ini mencapai ratusan meter," sebut Ade. 

Akibat ruas jalan yang rusak bak kubangan kerbau itu, perekonomian warga terganggu, banyak kendaraan yang tidak bisa keluar maupun masuk wilayah itu. "Kalau untuk motor bisalah, tapi harus ekstra hati-hati," katanya lagi.

Lanjutnya, ruas jalan yang rusak parah terdapat di beberapa titik, satu diantaranya ada di Desa Pemunduran. Disana lobang yang menganga hingga mencapai sepanjang 50 meter.

"Pamunduran paling parah. Dulu pernah warga demo tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki," katanya.

Bagi warga dari Kota Jambi yang hendak ke kawasan Kumpeh Ilir jangan harap bisa melintasi kawasan tersebut. Sebab posisinya banyak kendaraan truk pengangkut sawit yang terjebak macet.

Informasi yang didapat, Pemerintah Provinsi Jambi pun turut turun tangan mengatasi kerusakan jalan Jambi - Suak Kandis ini, dana yang akan digelontorkan nantinya mencapai miliaran rupiah. Pembangunan akan dilakukan secara multiyers hingga 2024 mendatang. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com