Breaking News

Pj Bupati Tutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Ketua BPD dan Perangkat Desa Se-kecamatan Kumpeh.


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT., menghadiri undangan sekaligus menutup Pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa, Ketua BPD Desa, dan Perangkat Pemerintahan Desa yang diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 4 Desember 2022 di kerinci room Hotel abadi jambi.

Camat Kumpeh Dicky Ferdiansyah dalam sambutannya menyampaikan Pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa, ketua BPD dan perangkat pemerintahan desa diikuti 16 desa Se-kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi. 

"Kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan pemerintah desa khusunya," sebut Dicky Ferdiansyah.


Dalam hal ini, dengan kehadiran orang nomor satu di Muaro Jambi, bermaksud untuk menutup kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa, ketua BPD desa dan perangkat desa yang berlangsung selama 4 hari dan berakhir hari ini Minggu 04 Desember 2022.

Pesertanya terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD Desa, Perangkat Desa dalam Kecamatan kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutan Pj Bupati Bachyuni Deliansyah berpesan agar setelah mengikuti pelatihan ini, segera aplikasikan di desa masing-masing, sehingga Pemerintahan Desa akan berjalan dengan tertib dan rapi sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Dengan telah dilaksanakan pelatihan ini kendala-kendala dalam pengelolaan pemerintah desa, pengelolaan keuangan desa, dan pengelolaan aset bisa teratasi, terutama dalam pengelolaan laporan keuangan desa," tegas Pj Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bachyuni, menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta pelatihan.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kecamatan Kumpeh, berkenaan dirinya belum bisa bertandang ke daerah Kecamatan Kumpeh.

"Saya juga berharap kepada semua peserta pelatihan, dengan mengikuti pelatihan ini, tata kelola keuangan di desa sesuai dengan yang diharapkan dan meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan yang terjadi," tandasnya. (Adv/Jun)

Sumber : Kominfo Muaro Jambi 

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com