Breaking News

Siap - Siap, Dua Hari Lagi BPKAD Bakal Tutup Buku.

 


GERBANGINFORMASI.COM, MUAROJAMBI - Serapan anggaran semua OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi masih rendah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Alias, SH.,MH. 

Kata dia, sampai saat ini serapan anggaran baru mencapai 86 persen padahal sebentar lagi BPKAD bakal tutup buku.

Alias, SH.,MH menyebut, secara rinci memang masih ada yang di bawah 60 persen, namun secara global, serapan anggaran sudah mencapai 86 persen. "Sampai dengan kemarin, posisi sudah mendekati 86 persen," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini memang ada OPD serapan anggarannya yang masih di bawah 60 persen. OPD tersebut merupakan OPD yang besar, namun dirinya enggan mengungkap OPD apa yang besar tersebut.

Dirinya berharap OPD tersebut tancap gas, sebab pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan tutup buku. "Tanggal 23 terakhir pencairan rutin. Kita akan tutup buku, kecuali DAK," ungkap Alias.

Alias berharap jika semua OPD segera menyelesaikan semua serapan anggaran, sebab BPKAD akan menghitung berapa jumlah capaian secara keseluruhan, berapa jumlah Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) untuk tahun ini.

"Mudah-mudahan Silpa di tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kendati demikian, saya juga tidak bisa memastikan anggaran tersebut terserap semua. Intinya, Pasti ada Silpa nya. Tapi kita berharap Silpa nya sedikit," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com