Breaking News

Disperkim Serahkan Bidang Sampah ke Dinas Lingkungan Hidup


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI- 
Dinas Kawasan Permukiman dan Tatakota resmi melepas Bidang persampahan ke Dinas Lingkungan Hidup. Serahterima Aset akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

"Setelah beberapa tahun belakangan ini diurus oleh Dinas Perkim, akhirnya pada tahun ini kepengurusan persampahan yang ada di Muaro Jambi diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup," ujar Kadis Perkim dan Tata Kota Firmansyah.

Dikatakannya, untuk sampah per 1 Januari lalu sudah dikelola oleh dinas lingkungan hidup namun demikian sebagian aset masih berada di Dinas Perkim.

"Rencananya dalam beberapa hari kedepan, kami akan melakukan serah terima aset, termasuk pegawai atau pekerja yang mengurusi langsung persoalan sampah ini," ujarnya.

Untuk meningkatkan produktivitas kerja dari petugas sampah, dirinya sudah menganggarkan sebesar Rp 6 miliar. Dana ini diperuntukkan untuk membeli truk pengangkut sampah dan keperluan bagian sampah lainnya. "Semuanya sudah kita serahkan," katanya lagi.

Dengan diserahkannya bagian sampah ini kepada Dinas lingkungan hidup, Firmansyah berharap persoalan sampah di Kabupaten Muaro Jambi bisa lebih baik lagi. (Jun)
© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com