Breaking News

Ketua DWP Dinas Pendidikan Muaro Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Aneka Kue Kering

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -  Guna meningkatkan ekonomi keluarga, Darma wanita Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar pelatihan pembuatan kuliner kue kering di ruang pola pertemuan DWP P dan K, Rabu (25/01/23).

Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro jambi, Rts Monalisa Firdaus usai menggelar pelatihan, kepada awak media mengatakan tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga khusus bagi ibu ibu DWP Dinas Pendidikan.

"Alhamdulillah hari ini kita adakan pelatihan pembuatan kue kering dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga Karena besar harapan saya sebagai ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Jambi untuk meningkatkan ekonomi keluarga," sebut Rts Monalisa.

Dengan kegiatan ini, serta menghadapi lebaran nantinya, ibu-ibu DWP PdK bisa menambah income keluarga dengan cara pembuatan kue kering yang telah diajarkan. 

Lanjutnya, untuk pemasaran kue kering ini, bisa dipasarkan melalui Online maupun Offline.

"Pemasarannya bisa melalui online ataupun dengan offline. Dan juga bisa dijual untuk kebutuhan karyawan dan staf di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi," ungkapnya.

Kegiatan ini di support oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan melalui Ketua DWP PdK dengan tutor dari Abdel Baking Course (ABC) Kuliner yang dipimpin oleh Fitri Hartini.

"Jenis kue keringnya ada tiga macam yang kita pelajari hari ini, yang pertama ada chocolate yaitu kue coklat dengan bahan yang spesial, yang kedua ada sagu dengan kombinasi selai discope, dan yang ketiga kita buat nastar Taiwan," sebutnya.

"Biasanya nastar itu bentuknya bulat ,Nah sekarang kita variasiin dengan bentuk yang petak tetapi dengan warna yang lebih menarik lagi," timpalnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com