Breaking News

Sekda Budhi Hartono Sambut Baik Program Padat Karya Anggota DPR RI Komisi V H Bakri

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyambut kunjungan silaturahmi Anggota DPR RI Komisi V H. A. Bakri, dalam rangka sosialisasi Program Padat Karya.

Acara yang diselenggarakan di gedung Kantor Bupati Muaro Jambi, Jumat (27/1), turut dihadiri pada oleh perwakilan Dinas Perhubungan Pusat dan Perwakilan dari Kementrian terkait lainnya, Para Kepala Desa dan Para Ketua BPD.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama pemerintah daerah kepada Anggota DPR RI Dapil Jambi Bakri atas perhatiannya kepada Muaro Jambi.

"Kalau informasi selintas yang saya dengar dari beliau tadi, dari 150 Desa di Muaro Jambi, mungkin hanya sekitar 20 yang belum tersebtuh dengan program yang dibawanya," katanya.

Dalam kesempatan itu, kata Sekda, ada berbagai program dari pusat yang perlu dijelaskan kepada para Kades ini untuk bisa direalisasikan secara maksimal. Tentunya, program ini akan terus berlanjut kedepannya.

"Mudah-mudahan semua akan mendapatkan porsinya. Kami merasa berbangga memiliki wakil di pusat yang peduli terhadap masyarakat kami," jelasnya.

Dengan kondisi APBD Muaro Jambi yang saat ini berkisar Rp 1,4 Triliun, tentunya masih banyak hal yang belum bisa diperbuat oleh pemerintah daerah. Dengan adanya program ini, tentu bisa menutupi kekurangan APBD.

"Mudah-mudahan apa yang sudah diturunkan oleh pak haji dapat dipelihara dengan baik. Saya pesankan kepada Datuk kepala desa dan BPD untuk dapat dipelihara dengan baik," tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI A. Bakri, menuturkan, bahwa memang masih ada sekitar 20 desa pagi di Muaro Jambi yang belum tersentuh dengan program yang dibawanya dari pusat.

Namun demikian, dia mengaku akan terus memperjuangkan hal itu kedepannya. "Insyaallah di tahun 2024 akan kita sentuh dengan APBN semua desa," tuturnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com