Breaking News

Tes Wawancara Calon Anggota PPS Kecamatan Sekernan Digelar di Kantor KPUD Muaro Jambi


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Ribuan Calon anggota PPS mengikuti tes wawancara di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan. Namun khusus untuk kecamatan Sekernan, tes wawancara dilakukan di kantor KPU Kabupaten Muaro Jambi.

Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi, Supriadi ketika ditemui awak media menyebut, tes wawancara ini merupakan tes terakhir bagi peserta yang ingin menjadi anggota PPS.

"Khusus untuk peserta dari Kecamatan Sekernan, tesnya digelar di KPU Muaro Jambi," kata Supriadi, Selasa (17/1).

Karena ujiannya di sekretariat KPU, maka yang melakukan tes wawancara kepada calon PPS tersebut adalah komisioner dari KPU, sementara untuk di Kecamatan lain, Komisioner KPU yang datang langsung untuk menguji para peserta di sana. 

Terkait dengan kebutuhan PPS, Supriadi menyebut jika yang diumumkan nantinya enam orang per desa. Dimana tiga orang yang bakal dilantik, dan tiga orang menjadi cadangan.

"Total keseluruhan yang bakal dilantik itu 465 orang," imbuhnya.

Lanjutnya, materi tes wawancara sendiri meliputi tiga hal, tentang pengalaman, pengetahuan dan teknis kepemiluan. 

mendalami terkait tiga hal pertama tentang pengetahuan pengalaman tentang teknis kepemiluan jadi suasana di TPS kemudian KPPS

"Yang ditanya itu seputar pekerjaan PPS, tanggung jawab, wewenang dan kewajiban. Kemudian kami menggali juga tentang integritasnya, loyalitas dan rekam jejaknya," sebutnya. 

Dirinya berharap, para peserta yang dinyatakan lolos nantinya, dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan juknis dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Mereka yang lolos ini, nantinya akan bekerja selama kurang lebih 14 bulan," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com