Breaking News

Jembatan Sungai Kandang Ambruk, Aktivitas Warga Terganggu.

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Jembatan Sungai Kandang yang berada di Desa Bukit Mas Unit 18 Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi ambruk. Akibatnya lalu lalang warga setempat menjadi terganggu. 

Seperti inilah kondisi jembatan sungai kandang yang berada di Desa Bukit Emas Unit 18 Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Jembatan yang panjang lebih kurang lima meter tersebut ambruk dikarenakan kondisi jembatan yang sudah tua.

Selain itu juga disebabkan oleh kondisi alam yang beberapa hari ini diguyuri hujan, sehingga tanah yang berada di sekitar jembatan mengalami abrasi.

Camat Sungai Bahar Agus Riyadi saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa tersebut sudah terjadi dalam beberapa hari yang lalu.

"Dengan kondisi tersebut, tentu sangat mengganggu aktivitas warga yang hendak melintas di jembatan yang menghubungi Desa Bukit Emas ke desa lainnya. Kami berharap kondisi ini segera ditangani oleh instansi terkait," ujar Camat Sungai Bahar Agus Riadi.

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi, Yultasmi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan terhadap jembatan yang ambruk tersebut

"Untuk penanganan sementara sudah dilakukan oleh pihak kecamatan dan desa setempat," ujar Yultasmi Kadis PUPR Muaro Jambi.

Lanjutnya, Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas PUPR akan melakukan penanganan jembatan tersebut dengan cara GSL atau Gerakan Sapu Lobang.

Akibat kondisi itu, kini masyarakat Desa Bukit Emas harus menempuh jarak yang jauh untuk ke desa lainnya, karena harus melalui ruas jalan di Unit 15 Kecamatan Sungai Bahar Utara. (Jun)



© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com