Breaking News

Pelantikan Kadis Dukcapil Hasil Lelang jabatan Tinggal Tunggu Persetujuan Kemendagri.


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI -
Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi saat ini masih menunggu persetujuan dari Kemendagri terkait pelantikan hasil lelang jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan lelang jabatan untuk dua kepala dinas, yaitu Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan kemudian Dinas Dukcapil.

Hanya saja, untuk jabatan Kadis Perkebunan dan Peternakan terpaksa diulang proses lelang sesuai dengan hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh KASN. Hal ini dikarenakan lelang jabatan untuk jabatan tersebut dinilai bermasalah. 

Sementara untuk jabatan Kadis Dukcapil tetap dilanjutkan hingga tahap akhir. Saat ini Pj Bupati sudah memilih satu diantara tiga nama hasil lelang untuk dilantik.

Kaban BKD Kabupaten Muaro Jambi melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan ASN, Hendra, menyampaikan, bahwa saat ini surat permohonan persetujuan pelantikan pejabat terpilih sudah dikirim ke Gubernur Jambi.

"Dikirim ke Gubernur suratnya, nanti akan diteruskan ke Kemendagri untuk meminta persetujuan," katanya saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Setelah melalui tahapan lelang, kata Dia, ada tiga nama yang peringkat teratas untuk dipilih satu oleh Pj Bupati. Hanya saja Dia tidak menyebutkan siapa nama yang diusulkan ke Kemendagri tersebut.

"Tunggu saja dilantik. Itu hak preogratif Pj Bupati memilih satu, setelah ada persetujuan Kemendagri baru dilantik," ungkapnya.

Berdasarkan hasil lelang, ada tiga nama yang teratas yakni Dicky Ferdiansyah dengan nilai 83,13. Diposisi kedua ada Afrizal dengan nilai 79,73 dan diposisi ketiga ada Helmi dengan nilai 79,42. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com