Breaking News

Pererat Hubungan Dengan Semua Elemen, Pj Bupati Bachyuni Ikuti Senam Sehat Bersama Masyarakat.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi Sekretaris Daerah Budhi Hartono dan Ketua TP PKK Faradillah Zahara Ikuti Senam Bersama Masyarakat Kecamatan Sungai Gelam 

GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi Sekretaris Daerah Budhi Hartono, dan Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni, mengukuti acara senam bersama di Halaman Gedung Serbaguna, Desa Sumber Agung, Kecamatan Sungai Gelam, Minggu (25/2/2024) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan berolahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh, sebab kondisi tubuh yang fit menjadi kunci terlindunginya diri dari paparan virus dan penyakit yang mengintai.

“Ada beberapa cabang olahraga yang murah dan sehat yang bisa menjadi pilihan masyarakat seperti berjalan kaki, lari, bersepeda dan senam. Keempat olahraga tersebut bisa dilakukan secara perorangan maupun berkelompok,” ujarnya.

Menurutnya, menjaga kesehatan hendaknya menjadi prioritas. Sebuah ungkapan 'mensana in corpore sano' (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), tentunya sudah sangat sering didengar. 

Namun, berapa banyak yang betul-betul menghayati ungkapan tersebut, dan kemudian mengimplementasikannya secara riil dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan, dan upaya-upaya menjaga kesehatan lainnya.

“Dengan kegiatan senam ini, saya berharap dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya budaya hidup sehat melalui kegiatan olah raga. Sehingga kita bisa membiasakan diri untuk gemar berolahraga, sebagai upaya untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani,” terangnya.

Dengan senam bersama ini tambahnya, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita bersama, untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, dalam rangka memperkokoh hubungan yang sinergis atara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ini. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com