Breaking News

Pasca Ikuti Pesantren Kilat, Kepala OPD di Muaro Jambi Santuni Kaum Dhuafa

 



GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Kegiatan pesantren kilat ramadhan yang diikuti oleh Pejabat Eselon II dan III selama tiga hari berturut-turut, ternyata memberikan dampak positif.


Betapa tidak, hampir seluruh Kepala OPD turun langsung ke tengah masyarakat, menyapa warganya yang dirasa kurang mampu. 


Seperti yang dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi, Evi Syahrul, terlihat Kadis DLH bersama pegawainya mendatangi rumah warga atau kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. 


Tidak hanya sekedar menyapa, setelah berbincang bincang dengan warga yang ditemuinya, Kadis DLH memberikan bantuan paket sembako kepada warga tersebut. 


"Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini, kami berkesempatan untuk saling berbagi dengan masyarakat atau kaum dhuafa yang berada di wilayah kecamatan Sekernan. Mudah mudahan dapat bermanfaat," ujarnya. 


Selain Kepala Dinas DLH, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Alias SH MH, didampingi oleh Kabag Umum Setda Muaro Jambi Mahalli. 


Ke Dua Pejabat tersebut juga memberikan puluhan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. 


"Alhamdulillah ini sumbangan sukarela dari peserta pesantren kilat yang dicetus oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah," kata Alias SH MH. 


Menurut dia, sumbangan ini merupakan inisiatif dari peserta tanpa adanya perintah dari siapapun.


"Kami merasa apa yang kami dapat selama ini ada haknya orang lain, maka dari itu, kami berinisiatif untuk menyalurkannya," katanya lagi.


Hal itu juga disampaikan oleh Mahalli. Peserta asal Kumpeh ini menyebut jika dirinya sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang telah membuat program pesantren kilat untuk pejabat.


"Kami banyak mendapatkan ilmu dari kegiatan ini. Apa yang sebelumnya kami kurang faham, sekarang sudah bisa difahami," kata Mahali.


Untuk diketahui, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menggelar pesantren kilat bagi pejabat eselon II dan III dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.


Pesantren kilat yang digelar tiga hari berturut-turut ini diikuti oleh puluhan pejabat lingkup Pemkab Muaro Jambi baik Eselon II maupun Pejabat Eselon III. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com