Breaking News

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Sarolangun



Gi.com, Sarolangun - Polisi memusnahkan knalpot brong hasil sitaan Satlantas Polres Sarolangun. Pemusnahan knalpot itu dilakukan di Desa Karmen, Kecamatan Pauh, Senin 14 Maret 2022.

Sedikitnya ada 132 knalpot tidak standar ini dirusak dengan cara dilindas menggunakan alat berat, agar tidak dapat difungsikan kembali. Ini adalah hasil yang di kumpulkan oleh Satlantas sejak Januari hingga pertengahan Maret 2022.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mengatakan, banyak laporan masuk dari rekan-rekan dari Polsek dan Polres yang melakukan subuh keliling dan Jumat keliling. Masyarakat mengeluh suara yang bising saat menjalankan ibadah shalat berjamaah di masjid.

"Masyarakat mengeluhkan saat sedang sholat di masjid tidak khusyuk, lantaran kendaraan yang knalpotnya brong itu sangat mengganggu," kata Kapolres.

Lanjutnya, semua pihak bahu membahu memberantasnya. Dengan hasil, sejumlah knalpot brong yang dimusnahkan saat ini.

"Baik yang dibengkel atau yang punya toko aksesoris motor, kita himbau untuk tidak menjual lagi. Jadi tidak akan beredar lagi knalpot brong ini," katanya.

Anggun menyebutkan, pihaknya terus melakukan himbauan terhadap penjual dan pemilik knalpot. Selama masih ada yang menjual knalpot brong, pasti tetap akan ada yang memakai.

"Masih bisa mengunakan yang lain, karena ini harganya justru lebih mahal dari yang standar. Untuk apa mengeluarkan biaya yang lebih justru menganggu orang lain," tutupnya. (*)


Artikel ini telah tayang di Jambi-independent.co.id dengan judul : 132 Knalpot Brong di Sarolangun Dimusnahkan

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com