Breaking News

Ketua PABPDSI Merangin Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak Se-Kecamatan Pamenang.


Gi.com, Merangin - Ketua persatuan anggota BPD seluruh Indonesia (PABPDSI ) Merangin menghadiri acara Deklarasi Damai Pilkades Serentak Sekecamatan Pamenang di Gos Desa Pauh. 

Hadir dalam acara ini, Camat Pamenang, Kapolsek Pamenang, Ketua Lembaga Adat, Damramil dan seluruh Ketua BPD se Kecamatan Pamenang, PPS Kecamatan, PPS dan KPPS Desa serta Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin. 

Dalam sambutannya Ketua PABPDSI Kabupaten Merangin Supono mengatakan, Semoga Pilkades serentak se kecamatan Pamenang dapat berjalan aman lancar dan sukses.

"Rekan rekan Panitia diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku," sebutnya.

Dikatakannya, untuk kades terpilih diharapkan bisa bekerja sama dengan BPD setelah di lantik nanti

"Kami dari PABPDSI Siap bekerjasama dengan Apdesi untuk kemajuan dan masalah yang ada di desa," sebuynya.

Kapolsek Pamenang AKP David Tampubolon dalam sambutannya mengatakan polisi sebagai pengawas Pilkades berharap agar jangan ada perselisihan saat Pilkades, karenan Kecamatan Pamenang saat ini dalam kondisi aman dan damai.

 "Jangan sampai Pilkades membuat perpecahan sesama calon dan panitia serta antar pendukung," pintanya.

Camat Pamenang dalqm sambutannya mengatakan agar semua calon dapat mematuhi tahapan Pilkades yang telah ditetapkan sebagamana telah diatur dalam Perbub No 62 tahun 2022 kabupaten Merangin dan Perbub no 60 tahun 2022. 

"Bersihkan semua atribut kampanye saat hari tenang. Semoga Pilkades tanggal 14 Mei 2022 bisa berjalan lancar dan sukses," Sebut Camat Pamenang.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan deklarasi damai oleh calon Kepala Desa Kr Birahi Samsul Fuad, yang juga sebagai ketua Apdesi Propinsi Jambi mewakili calon kades lain.

Acara Deklarasi Damai ditutup dengan penandatangan deklarasi damai oleh semua calon kades, Kapolsek, Danramil, Ketua Lembaga Adat, Jetua PPS Desa PPS Kecamatan dan Ketua BPD setiap desa dalam Kecamatan Pamenang. Dan berita acara diketahui Camat Pamenang. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com