Breaking News

Silaturrahmi dengan Pengurus BPD Se-Kabupaten Sarolangun, Ini Pesan Bupati H. Ce Endra.

 


Gi.com, Sarolangun - Bupati Kabupaten Sarolangun Drs. H. Ce Endra beserta Wakil Bupati H. Hilallatil Badri. SE, dan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tantowi Jauhari, SE didampingi istri masing-masing menggelar halal bihalal dengan para BPD Se-Kabupaten Sarolangun di Aula Rumah Dinas Bupati Kabupaten Sarolangun.

Halal bihalal tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, kepala OPD pemerintah daerah kabupaten sarolangun.

Bupati Sarolangun Drs. H. Ce Endra dalam sambutannya mengatakan mohon maaf lahir dan bathin, dengan hikmah romadhan yang sebulan penuh kita jalankan semoga do,a dan ampunan kita dikabulkan oleh Allah SWT, ini juga momen perpisahan Sebagai Bupati Sarolangun Dan Sebagai Wakil Bupati Sarolangun mohon pamit kepada seluruh BPD Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun menyebut dari tahun 2006, semenjak wakil bupati hingga ke bupati dua periode menjabat di sarolangun tentu mengalami bagaimana pahit, getir dan bahagianya kita bersama-sama dalam rangka membangun masyarakat kabupaten sarolangun.

Bupati pun mengucapkan selamat kepada seluruh BPD Kabupaten Sarolangun dengan terbentuk nya Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia, dengan terbentuk nya organisasi BPD ini, peran BPD ditunjukkan secara nyata bahwa peran BPD ini bertanggung jawab bagaimana mengawasi keuangan  yang dijalankan oleh pemerintah desa, peran control, peran monotoring, peran menyusun APBDES, kita sudah mulai mendidik manajemen pedesaan ini professional.

“Disamping itu, perlu juga kita memperhatikan kesejahteraan anggota BPD ini dan alhamdulilah Perbup untuk Operasional BPD sudah saya terapkan hari ini dan insentip juga sudah saya putuskan saya pesan BPD mengambil inisiatif membantu kalau ada orang kurang gizi, kalo ada orang sakit, orang miskin, masyarakat tidak mampu diinformasikan agar mendapat pelayanan, sempurnakan pelayanan dan sempurnakan sistim nya. Undang-undang kita menyebutkan, pakir miskin, anak terlantar dijamin oleh negara,” kata Ce Endra.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Sarolangun M. Sabtar dalam sambutannya menyampaikan Keluarga Besar BPD Se-kabupaten Sarolangun mengucapkan minal aidin wal fai'izin, mohon maaf lahir bathin kepada seluruh unsur forkopinda, forkopincam serta seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun.

"Harapan kami BPD Program-program Daerah Sarolangun selama ini sangat terasa bagi masyarakat desa dan perlu jadi identitas Kabupaten Sarolangun yang harus dipertahankan seperti DP2DK juga Subling, karna BPD senantiasa memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten sarolangun, namun perlu juga regulasi yang tepat, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan disertai rekomendasi BPD sebagai Pengawas di desa,” tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com