Breaking News

Kajati Jambi Resmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa pertama di Merangin Jambi


Gerbanginformasi.com, Merangin - Plt Kajati Jambi Meresmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kejari Merangin yang Beralamat di Rumah Aman Jl. Pemuda RT 011 RW 007 Kelurahan Pematang Kandis Bangko Kabupaten Merangin Tepatnya di belakang Dinas Sosial Selasa 02 Agustus 2022.

Acara ini diikuti oleh Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini juga disaksikan Bupati Merangin Mashuri, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Inf. Armaldo Cornelis, Ketua PN Bangko Sahat Parulian Banjarnahor, Ketua PA Bangko Ibrahim Kardi dan Sekda Merangin Fajarman dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Plt. Kajati Jambi Dr. Bambang Gunawan menyampaikan peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kejaksaan Negeri Merangin merupakan sarana Rehabilitasi bagi penyalahguna dan pecandu narkotika, sebagai penerapan keadilan restoratif yang tidak hanya diatur dalam tataran normatif dan konseptual belaka namun juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung khususnya masyarakat Kabupaten Merangin.

Kejaksaan Tinggi jambi melalui Kejari Merangin sudah berupaya menyelamatkan generasi muda pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika, maka dari itu saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin untuk mendukungnya.

"Kejaksaan melalui Kejari Merangin sudah berupaya menyelamatkan generasi muda pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika" jelas Bambang.

Adapun tujuan dibentuknya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa ini adalah terselesainya penanganan perkara secara cepat, sederhana dan biaya ringan serta dapat memenuhi asas keadilan bagi korban penyalahgunaan narkoba melalui pembinaan agar terlepas dari ketergantungan obat-obatan tersebut dan kembali diterima masyarakat dengan baik.

Selain itu Balai rehabilitasi Napza yang diresmikan di kab merangin ini merupakan balai rehabilitasi napza yang pertama di Provinsi Iambi dan yang ke-13 di Indonesia, selain untuk tujuan diatas maka Balai Rehabilitasi Napza ini juga diharapkan sebagai sarana pemutus penyaluran dan penyalahgunaan narkotika karena korban penyalahgunaan narkotika tidak bertemu lagi dengan para pengedar dan bandar yg ada dalam Lapas / Rutan.

Peresmian pun ditandai dengan Penanda tanganan Prasasti dan Pemotongan Pita oleh PLT. Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi & Bupati Merangin yang juga turut didampingi oleh Asisten Pidana Umum Kejati Jambi Bapak Gloria Sinuhaji, Asisten Intelijen Kejati Jambi Jufri dan Kabag TU Kejati Jambi Munawal Hadi. (*)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com