Breaking News

Dinas Koperindag Muaro Jambi Dikunjungi Anggota Dewan Kabupaten Inhil Provinsi Riau

 


Gerbanginformasi.com, Muaro Jambi - Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Muaro Jambi dikunjungi oleh sejumlah anggota Dewan dari Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Jum'at 02 September 2022 sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi

Kedatangan sejumlah anggota Dewan tersebut untuk belajar tentang bagaimana melakukan penataan terhadap UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Kadis Koperindag Muaro Jambi, Riduwan menyebut kedatangan anggota dewan tersebut langsung dipimpin oleh ketua komisinya.

"Kita terima dengan baik dan sangat apresiasi kedatangan mereka," kata Riduwan.

Ada beberapa hal yang disampaikannya kepada para anggota dewan tersebut, diantaranya mengenai bagaimana cara menopang harga minyak sayur, dimana sebelumnya masyarakat sangat kesulitan dengan minyak sayur, namun di Muaro Jambi tidak begitu berpengaruh.

Kata Riduwan, di Muaro Jambi ada pabrik kelapa sawit yang langsung mengelola minyak goreng. Dua premium dan satu lagi pabrik minyak curah.

"Disini tidak adanya kelangkaan minyak karena sudah ada industri dari kelapa sawit yang sudah berkembang, dan itu bisa untuk menopang kelangkaan minyak goreng," katanya.

Selain itu, mereka juga "menjual" UMKM dibidang makanan atau kuliner. Ia juga memaparkan bagaimana UMKM ini naik kelas dan memiliki NPWP sehingga nantinya bisa masuk e-katalog. Hal itu sesuai dengan perintah Presiden Jokowi.

"Mereka merespon baik, dan akan menyarankan Kadis Koperindag Inhil studi banding kesini. Karena tadi mereka tidak bawa kadisnya, hanya anggota dewan saja," tandasnya. (Jun)

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com