Breaking News

Bupati Batanghari Fadhil Arief Terima Penghargaan Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan

GERBANGINFORMASI.COM, BATANGHARI - Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penyerahan penghargaan itu dalam rangka momen acara peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia, Jakarta, Selasa 21 Februari 2023.

Penyerahan penghargaan diterima langsung Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya mengapresiasi langkah Kepala Daerah dalam rangka pengendalian NTDs di wilayahnya. Dan berharap agar masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat.

"Saya berterimakasih sekali kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi (NTDs). Dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga," ujar Budi.

Sementara itu, Bupati Batanghari mengatakan bahwa jika saat ini masih ada masyarakat yang terindikasi terkena penyakit TBC dan rabies, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari agar menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari.

"Mari terapkan pola hidup sehat semua masyarakat Batanghari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik," ungkap Bupati Batanghari.

Dia mengingatkan kesehatan itu harus dijaga, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati.

"Tahapan ini yang mesti diterapkan di Kabupaten Batanghari akan terhindar dari penyakit yang kita tidak diinginkan,"tutupnya. (*)

Sumber : Jambiindependent.disway.id

© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com