Gubernur Al-Haris : Selain Pj, TP PKK Juga Akan Dilantik

 


Gi.com, Muaro Jambi - Masa Jabatan Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi akan segera berakhir. 

Dengan berakhirnya masa jabatan keduanya sebagai Buoati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, tampuk kepemimpinan BH 1 G bakal dipimpin oleh seorang Penjabat Bupati.

Gubernur Jambi Al - Haris usai menghadiri acara silaturahmi bersama Pemkab Muaro Jambi di bilangan Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Bukit Baling kepada awak media mengatakan, ada tiga Kabupaten yang berakhir masa Jabatannya dalam waktu dekat ini, salah satunya adalah Kabupaten Muaro Jambi. 

Terkait dengan berakhirnya masa jabatan para Kepala Daerah tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi telah mengusulkan ke Kemendagri nama nama Pejabat Teras Provinsi yang nantinya disetujui duduk sebagai Penjabat Bupati hingga 2024 mendatang. 

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan, Penjabat Bupati yang dilantik nantinya adalah orang yang faham betul dengan kondisi daerah yang dipimpinnya. Saat ini, nama nama Penjabat tersebut tinggal menunggu SK dari Kemendagri.

"Untuk Pj kita masih menunggu SK dari Kemendagri. Kan ada tiga nama yang diusulkan untuk di Muaro Jambi ini, Nah dari tiga nama itulah siapa nantinya yang disetujui oleh Menteri," Sebut Gubenrur Al Haris. 

"Tiga orang yang kita usulkan itu, kita anggap orang yang faham semuanya tentang kondisi Muaro Jambi, yang mengerti dibidang pemerintahan," timpalnya. 

Selain melantik Penjabat Bupati, Gubernur Al Haris nantinya juga akan melantik Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten. 

TP PKK berperan penting dan sangat strategis dalam menyukseskan pelaksanaan dari program-program pemerintah di tengah masyarakat. 

Sebagai organisasi dengan struktur yang jelas dari tingkat pusat hingga Dasa Wisma. PKK juga berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah.

"Ya nanti Ibu PKK nya juga akan kita lantik," tandasnya. (Jar)