Breaking News

Terkait Pembangunan Polindes Pematang Pulai, Kadinkes Muaro Jambi Sebut Kerusakan Sudah Diperbaiki Pemborong.

 

Proyek Rehab Polindes Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi 


GERBANGINFORMASI.COM, MUARO JAMBI - Pembangunan rehab gedung Pondok Bersalin Desa (Polindes) Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi syarat akan masalah. Warga menduga pembangunan itu asal jadi.

Rehab Polindes itu merupakan proyek dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023 lalu dengan nominal sekitar Rp 120 juta.

Ada beberapa item yang dikerjakan, diantaranya atap beserta dak, keramik lantai, toilet, tralis, cet luar dalam dan sebagainya.

Rehab gedung yang menghabiskan dana Rp 120 juta itu cukup memprihatinkan. Belum dihuni oleh bidan, lantaran lantai keramiknya sudah banyak yang pecah.

Selain itu, tralis yang terpasang di pintu samping dan belakang tidak simetris sehingga ketika tralis ditutup, hanya bagian atas yang menyantol di kunsen pintu.

"Ini sangat tidak masuk akal. Dana sebesar itu cuman bisa ngerjakan beberapa item saja," kata Iwan.

Kejanggalan lainnya juga dirasakan oleh Iwan, dimana proses pengerjaan tidak pernah berkoordinasi dengan yang hendak menghuni Polindes tersebut.

"Dia langsung kerja. Pekerjaan juga tidak ada papan merek. Siapa pemborongnya, berapa dananya. Boleh dikatakan proyek misterius, setelah jadi, rupanya amburadul seperti ini," katanya.

"Gagang pintu yang sebelumnya patah tidak digantinya, tidak ada tempat instalasi listrik. Pokoknya kacau," sambungnya.

Selama tukang mengerjakan bangunan itu, dirinya pernah berkomunikasi dengan pemborong ataupun perwakilan pemborong, namun sambutannya tidak mengenakkan.

"Rencananya akan saya laporkan ke pihak penegak hukum," tegasnya.

Menyikapi laporan terkait pembangunan rehab gedung Pondok Bersalin Desa (Polindes) Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi yang beberapa item pembangunan yang rusak, Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin langsung turun kelokasi dan meminta pihak pekerja untuk memperbaiki kerusakan, mengingat pekerjaan Polindes tersebut masih dalam masa pemeliharaan. 

"Perbaikan telah dilakukan oleh pemborong/pekerja pada Jumat siang kemarin (2/2/2024)," ujarnya

Lanjutnya, Dinkes Muaro Jambi berkomitmen dapat memberikan fasilitas yang nyaman kepada masyarakat, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. 

"Terimakasih juga saya ucapkan kepada Seluruh media yang telah melakukan pengawasan dan menginformasikan hal ini. Dengan adanya info ini, bisa cepat diminta perbaikan kepada pihak kontraktor nya," tandasnya. (Jun)


© Copyright 2024 - Gerbanginformasi.com